SELAMAT DATANG DI LOMAN BERBAGI BLOG JANGAN LUPA BERI KOMENTAR TERIMA KASIH

Kamis, 07 Juli 2011

Diculik, Widi 'Vierra' Diduga Alami Pelecehan Seks












JAKARTA - Vokalis band Vierra, Widi Soediro Nichlany, diculik usai hang-out di sebuah kafe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu dini hari (6/7). Tiga pria yang membawanya dengan mobil Honda Civic berwarna hitam, diduga melakukan kekerasan fisik dan pelecehan seksual padanya.

"Ketika selesai nongkrong di sebuah kafe di Kemang, dia mau pulang sendiri. Saat menunggu taksi, ada mobil yang mengikuti dia dari belakang. Dia langsung ditarik masuk ke dalam mobil," ungkap kuasa hukum Widi, Minola Sebayang, di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, kemarin.

Menurutnya, Widi sempat berteriak dan meminta pertolongan. Tetapi tak seorang pun di sekitar lokasi yang mendengarnya. Dan dia pun memilih pasrah saat ketiga pria tersebut membawanya berkeliling kawasan Kemang selama 30 menit. Pengakuan sebagai vokalis Vierra yang diduga membuat mereka melepaskan penyanyi kelahiran Jakarta, 8 Mei 1990 itu.

"Mereka muter-muter di Kemang, dan sempat ada ancaman. Widi tetap tenang, tidak panik, dan berusaha membaca situasi. Dia juga sempat melakukan upaya membuka pintu mobil dan berteriak mencari perhatian. Widi akhirnya menceritakan dirinya (sebagai vokalis Vierra). Kemudian dia diturunkan di Kemang Village," terangnya.

Widi lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jakarta Selatan. Selama beberapa jam, dia lantas diperiksa oleh petugas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jakarta Selatan. Mengenakan kemeja putih, Widi enggan berkomentar usai pemeriksaan. "Mungkin ada pelecehan (seksual). Menurut Widi, (penculiknya) dua orang 'normal' dan yang satu terlihat teler," tambah Minola.

Untuk melengkapi laporannya, Widi melakukan visum di RSCM. Dua personel Vierra, Kevin Aprilio dan Cyril Damar, tampak ikut mendampinginya. Widi masih enggan berbicara usai melakukan visum. Minola menduga, kliennya itu mengalami trauma akibat pelecehan seksual dan kekerasan fisik yang dialaminya. "Ya karena ada kekerasan, harus dicek (divisum, Red)," katanya.

Akibat kejadian tersebut, jadwal Vierra manggung dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2011 di Central Park, Jakarta Barat, kemarin malam, terpaksa dibatalkan. Sejumlah kontrak kerja lainnya juga di-pending hingga kondisi psikis Widi membaik.

"Widi harus istirahat, karena beberapa jam ini dia belum istirahat. Dan untuk beberapa minggu ke depan, jadwal manggung Vierra dibatalkan. Menunggu pemulihan Widi dari segi psikis," tutur Kevin pula. (ash)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More