SELAMAT DATANG DI LOMAN BERBAGI BLOG JANGAN LUPA BERI KOMENTAR TERIMA KASIH

Rabu, 20 April 2011

download gratis PDF Unlocker

pdf-unlocker

Tadi malam saya menerima sebuah “BUZZ” dari YM, bersama sebuah pertanyaan tentang bagaimana membuka file Pdf yang terkunci.. “nah… kan sudah pernah kita coba?” … jawaban merdu, singkat dan lugas yang pasti tidak asing lagi adalah “tapi saya lupa”.. hehehe… Ok, agar tidak lupa lagi, dan bisa dapat bermanfaat bagi yang lain juga, baiknya saya postingkan saja disini, tetapi dengan tool versi agak terbaru.

(Thanks.. you’re my Inspiration) :D

Sudah baca postingan lama saya tentang menkonvert file pdf menjadi word secara online??… kalau belum klik disini baca dan semoga anda mengerti mengapa file Pdf tersebut dikunci oleh penulisnya

Disini akan saya berikan lagi sedikit tambahan, yaitu bila file Pdf yang anda download tersebut di lock alias dikunci.. tidak bisa menggunakan tools select text untuk mencopy kalimat dalam file tersebut..

kira2 seperti ini :

cant copy

Solusinya tidak perlu susah dan nyusahin.. instalkan saja tools Pdf Unlocker yang bisa anda ambil disini , instal, lalu instal juga patch nya (minta bantuan sama yg ngerti kalo bingung). kalau sudah terinstal akan ada shortcut pdf unlocker di desktop anda.

Cara menggunakannya sangat mudah, biar jangan hilang file aslinya sebaiknya copy dulu, kemudian hasil copy tersebut drag / tekan rendam-seret ke shortcut pdf unlocker di desktop tadi…. tunggu prosesnya hingga selesai…. jika sudah, hasil file yang sudah diunlock tadi akan berada di tempat /folder yang sama dengan file yang anda drag/seret tadi, yang membedakan adalah nama file hasil unlock akan bertambah *._noPW. coba anda buka hasilnya, dan anda akan menemukan bahwa file tersebut sudah bisa dicopy tulisannya/tidak terkunci lagi. Sayangnya aplikasi ini akan meminta anda untuk menginstalkan terlebih dahulu netframework 3.1 untuk dapat dijalankan.

Tapi jangan kuatir dulu anda dapat menggunakan 1 buah software lagi yang lebih kecil ukurannya dan lebih mudah menggunaannya… software ini bernama Pdf Password Remover .. disini akan saya berikan link download versi portable, sehingga tidak perlu menginstalnya dikomputer anda, silahkan klik disini untuk download dan sedikit reviewnya disini.

Apakah cara ini boleh?… tergantung niat anda … jika anda hanya ingin mencopy bagian tertentu saja sebagai bahan referensi tentu sah-sah saja … tapi jika anda bermaksud menyadur habis isi tulisan tersebut kemudian mengakuinya sebagai bahan tulisan anda sendiri (wahh…) sebaiknya tanyakan dulu pada hati nurani anda.

Salam..

Suumber:http://zankisme.wordpress.com/2009/10/20/pdf-unlocker/

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More