SELAMAT DATANG DI LOMAN BERBAGI BLOG JANGAN LUPA BERI KOMENTAR TERIMA KASIH

Selasa, 12 April 2011

Jacksen: Ini Perang, Strategi Rahasia

VIVAnews - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago sedikit tertutup menghadapi klub asal Thailand, Chonbury FC di ajang AFC Cup di Stadion Mandala Jayapura, Rabu 13 April 2011. Jacksen terlihat sangat berkonsentrasi menyiapkan timnya.

"Ini perang yang cukup berat. Jadi strategi harus sangat rahasia dan sebisa mungkin tidak diketahui lawan," kata Jacksen kepada wartawan di Jayapura.

Menurutnya, laga melawan Chonburi sangat krusial bagi timnya. Karena sangat menentukan untuk lolos dari penyisihan grup.

"Ini pertandingan penting bagi kami untuk memudahkan langkah selanjutnya. Jadi, sebisa mungkin kami berupaya merahasiakan strategi serta kekuatan," tandasnya.

Meski demikian, Jacksen yang sudah tiga musim membesut Persipura mengaku fokus latihan timnya lebih kepada simulasi permainan tim. "Kami lebih berkonsentrasi meningkatkan kerjasama dan komunikasi antarlini saat latihan. Tapi, kami tidak terlalu memforsir latihan."

Untuk itu, Tim Mutiara Hitam sempat melakukan diskusi antar sesama pemain di sebuah ruang kelas khusus. Ini dilakukan untuk meminimalisir tingkat kesalahan di lapangan.

"Persiapan yang singkat kami manfaatkan secara maksimal. Baik latihan di lapangan maupun diskusi di classroom," tukasnya.

Mengenai kekuatan lawan, Jacksen mengaku masih terus mempelajarinya melalui rekaman-rekaman pertandingan. "Saya terus pelajari permainan Chonburi dari rekaman pertandingan mereka agar bisa mengetahui kelebihan dan kelemahannya untuk memudahkan kerja anak-anak di lapangan," tutur Jacksen.

Persipura meraih poin sama 4 dengan Choburi dari dua laga di Grup H. Chonburi memimpin klasemen sementara hanya karena unggul selisih gol. Persipura akan mati-matian memenangkan laga demi mengambil alih pimpinan klasemen.

Laporan: Banjir Ambarita/Papua

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More