SELAMAT DATANG DI LOMAN BERBAGI BLOG JANGAN LUPA BERI KOMENTAR TERIMA KASIH

Kamis, 10 Maret 2011

Lucky Luke


aaaaArtis : Jean Dujardin, Michael Youn, Melvil Poupaud, Sylvie Testud
Sutradara : James Huth
Genre : Action

Film cowboy komedi (bukan animasi!) produksi sineas Perancis ini mengadaptasi komik dari Morris, kartunis Belgia yang terkenal seantero jagat, tentang koboi si jago tembak yang menembak lebih cepat dari bayangannya sendiri. John Luke dijuluki Lucky Luke(diperankan oleh komedian Perancis Jean Dujardin) karena saat kecil dia beruntung lolos dari para bandit yang membunuh ayahnya yang asal Irlandia dan ibunya yang keturunan Indian.

Lucky Luke mendapat tugas dari Presiden Amerika Serikat untuk mengamankan kota kelahirannya, Daisy Town, karena kota ini akan menjadi titik temu yang akan menghubungkan jaringan rel kereta api dari Pantai Timur dan Barat USA. Pada jaman Wild West ini, para bandit merajalela tetapi dengan gaya santai dan ketepatan bidikan pistol yang tidak melukai tubuh orang, Luke berhasil menaklukkan para bandit dengan tanpa pernah membunuh seorangpun.

Sampai akhirnya jagoan ini duel dengan si pesulap Pat Poker yang mengaku membunuh orang tua Luke. Batin Luke menjadi terguncang sejak terbunuhnya Poker, dia tidak mau membawa pistol lagi. Para bandit yang dipimpin oleh Billy the Kid (diperankan oleh Michael Youn) menangkap Luke dan akan menggantungnya. Keberuntungan masih di pihak si Lucky karena pada saat di tiang gantungan dia ditolong oleh si tomboi Calamity Jean (diperankan oleh Sylvie Testud) dan si legenda perampok Jesse James (diperankan oleh Melvil Poupaud) yang suka mengutip syair-syair Shakespeare.

Lucky Luke mengasingkan diri untuk menyembuhkan luka hatinya dengan bertani didampingi Belle, sang primadona. Ternyata si koboi ini ditakdirkan sebagai pengelana yang hidup sendiri karena dia bukan orang yang bisa bercocok tanam dan bersifat romantis ke pasangannya. Akhirnya terbongkar sandiwara yang dilakukan oleh Belle atas permintaan Poker. Ternyata Poker pura-pura mati tertembak supaya Luke menyesal karena membunuh orang sehingga dia mau menanggalkan pistolnya.

Sejak Luke mengundurkan diri maka Jesse dan Billy menjabat sebagai sheriff dan wakilnya. Tetapi dengan absennya Luke di kota kelahirannya maka Poker dan para bandit bisa leluasa mencegat kereta api yang ditumpangi Presiden USA. Maka bergabunglah tiga cowboy (Luke, Billy dan Jesse) dan satu cowgirl (Calamity) menyelamatkan Presiden mereka yang diculik oleh para bandit. Pergilah para jagoan ini ke suatu bangunan unik bernama casino di Las Vegas yang berada di tengah gurun pasir. Terjadilah pertempuran yang gegap gempita di bangunan unik yang penuh dengan jebakan model sulap ini. Dan akhirnya terungkap siapa sebenarnya yang membunuh kedua orang tua Luke.

Walaupun cerita film berdasarkan komik tapi film ini bukanlah konsumsi untuk anak-anak. Di akhir film, seperti halnya di komik, Lucky Luke melenggang santai menunggangi kuda putih kesayangannya, Jolly Jumper, ke arah matahari tenggelam.

#Diapresiasi oleh Angels Kusuma#

Sumber: http://www.filmdanmusik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More